Lawan Portugal, Jerman Kejar Victory di Laga Ke-100

Lawan Portugal, Jerman Kejar Victory di Laga Ke-100
Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew. Getty Images.

jpnn.com - SALVADOR - Jerman langsung bertemu lawan berat pada laga perdana di grup G Piala Dunia 2014. Der Panzer harus bentrok dengan Portugal pada laga yang berlangsung di Arena Fonte Nova, Salvador, malam nanti (tayangan langsung AnTV/TV One pukul 23.00 WIB).

Pertemuan tersebut merupakan ulangan laga di Euro 2012. Ketika itu kedua tim juga harus bentrok pada laga perdana. Hasilnya? Jerman bisa menaklukkan Portugal dengan skor tipis 1-0. Gol penentu kemenangan Jerman saat itu dicetak Mario Gomez.

Dari komposisi pemain, kedua negara bakal menurunkan susunan yang tidak banyak berbeda dibanding dua tahun lalu. Bedanya, Gomez kali ini tak lagi menjadi tumpuan lini depan Der Panzer.

Bomber Fiorentina itu bahkan tak masuk dalam skuat Jerman di Piala Dunia 2014. Praktis, Joachim Loew selaku arsitek Jerman hanya mengandalkan Miroslav Klose sebagai tukang gedor di Brasil 2014. Klose bahkan menjadi satu-satunya striker murni di skuat Jerman.  

Seperti dua tahun silam, Portugal juga akan kembali menggantungkan harapan kepada sang kapten Cristiano Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 itu sempat diragukan tampil dalam pertandingan perdana. Namun, kemarin ofisial timnas Portugal menegaskan bahwa Ronaldo sudah siap diturunkan.  

Jerman memang lebih diunggulkan pada laga nanti. Selain tradisi dan materi pemain yang lebih merata, motivasi Loew dan pasukannya pun tengah membara. Pasalnya, laga melawan Selecao das Quinas nanti menjadi laga ke-100 Jerman di Piala Dunia. Hingga kini belum ada tim yang bisa tampil dalam seratus laga di Piala Dunia.

"Kami sangat bersemangat untuk memulai Piala Dunia ini," ujar Loew dalam konferensi pers di Santo Andre seperti dikutip ESPN.

Loew menganggap kemenangan perdana nanti bukan hanya perkara rekor, tapi juga bagaimana langkah Philipp Lahm dkk dalam mengejar gelar juara dunianya yang keempat setelah selalu selip di babak semifinal. Tiga poin atas Portugal jadi modal awal.

SALVADOR - Jerman langsung bertemu lawan berat pada laga perdana di grup G Piala Dunia 2014. Der Panzer harus bentrok dengan Portugal pada laga yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News