Lawan Semen Padang, Persebaya Tanpa Hansamu dan Oktafianus Fernando

Lawan Semen Padang, Persebaya Tanpa Hansamu dan Oktafianus Fernando
Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman mendampingi timnya berlaga. Foto: Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya hanya satu kali mencatatkan clean sheet di ajang Liga 1 2019. Itu terjadi kala Green Force, julukan Persebaya, menang 4-0 atas Persib Bandung (5/7). Sementara dalam sembilan laga lainnya, gawang Persebaya selalu kebobolan.

Total, sudah 14 gol yang bersarang ke gawang Green Force-julukan Persebaya. Mereka menjadi tim ke empat yang paling banyak kebobolan di bawah Badak Lampung (21), Persela Lamongan (18) dan Barito Putera (17).

Djadjang Nurdjaman pun langsung fokus pada pembenahan lini pertahanan. Itu terlihat dalam sesi latihan di lapangan Polda Jatim, Jumat sore.

BACA JUGA: Persiba Ganti Pelatih, Pemain Rasakan Perubahan Positif

“Kami masih kurang fokus. Masih sering kecolongan. Makanya saya drilling kekompakan bertahan,” kata Djanur-sapaan akrab Djadjang Nurdjaman. Kecuali Nelson Alom, seluruh pemain Green Force hadir dalam sesi latihan. Termasuk Otavio Dutra yang baru pulang dari Jakarta. Serta Hansamu Yama yang baru saja mengalami cedera punggung.

Hanya, kedua pemain itu masih berlatih secara terpisah. Dutra masih butuh recovery. Maklum, pemain 36 tahun itu sudah dua hari tidak berlatih. Untungnya, mantan penggawa Bhayangkara FC itu dalam kondisi prima. “Saya siap main untuk lawan Semen Padang. Saya cuma kurang istirahat saja selama di Jakarta,” terang pemain yang akan berstatus WNI tersebut.

Jika Dutra siap bermain, tidak demikian dengan Hansamu. Mantan bek Barito Putera itu masih harus menepi. Sebab, cedera punggung yang dideritanya belum sembuh benar. Karena itu, Djanur akan kembali menurunkan M. Syaifuddin sebagai pendamping Dutra. Sejatinya, masih ada Rachmad Irianto yang bisa menggantikan posisi Hansamu. Tapi, Djanur punya rencana lain.

BACA JUGA: Begini Catatan PVMBG soal Letusan Tangkuban Perahu

Persebaya Surabaya hanya satu kali mencatatkan clean sheet di ajang Liga 1 2019. Itu terjadi kala Green Force, julukan Persebaya, menang 4-0 atas Persib Bandung (5/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News