Lawan Yunani, Polandia Siapkan Kejutan

Lawan Yunani, Polandia Siapkan Kejutan
Lawan Yunani, Polandia Siapkan Kejutan
WARSAWA — Juara Euro 2004, Yunani akan menantang tuan rumah Polandia dalam partai pembuka Euro 2012 di National Stadium, Warsawa, Jumat (8/6) mendatang. Di atas kertas Yunani memang lebih diunggulkan. Selain prestasi para pemain Yunani lebih banyak bertanding di sejumlah liga utama Eropa dibanding Polandia.

Namun, pelatih Polandia  Franciszek Smuda mengaku siap memberikan kejutan  bagi tim tamu. ‘’Yakin saja, ini tidak akan mudah bagi mereka (Yunani). Tapi mereka punya pengalaman tim dan lebih banyak pemain mereka  bermain di turnamen besar. Kami belum punya pemain dengan pengalaman  seperti itu,’’ ujar Smuda dalam sebuah wawancara dalam situs resmi UEFA, Rabu (6/6).

Pria kelahiran Polandia 22 Juni 1948 ini optimis bisa membawa skuadnya ke fase berikut. Ia, sangat yakin dengan kualitas pemain muda yang dibawanya dalam perhelatan empat tahun sekali ini.

‘’Yunani pasti merasa dialah yang diunggulkan, itu hak mereka. Seperti yang saya katakan sebelumnya  kami adalah tim yang sangat muda, tim termuda dari 16 (peserta Euro) setelah Jerman.  Tapi kami tidak takut kehilangan apapun. Target kami adalah keluar dari grup dan kami akan

berjuang untuk ini,’’ imbuhnya.

WARSAWA — Juara Euro 2004, Yunani akan menantang tuan rumah Polandia dalam partai pembuka Euro 2012 di National Stadium, Warsawa, Jumat (8/6)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News