Layanan Fiat yang Ideal Permudah Pengguna Berdagang Crypto

Layanan Fiat yang Ideal Permudah Pengguna Berdagang Crypto
Layanan Fiat yang Ideal Permudah Pengguna Berdagang Crypto. Ilustrasi Foto: Coinex

jpnn.com, JAKARTA - Bagi sebagian besar pengguna, membeli kripto dengan fiat adalah item pertama dalam daftar tugas mereka setelah bergabung.

Namun, membeli kripto bisa menjadi tantangan bagi banyak pemula karena banyak pengguna biasa dijauhkan oleh prosedur penyaringan dan deposit yang rumit dari crypto exchange.

Di market saat ini, crypto exchange terpusat (CEX) adalah platform paling popular untuk deposit dan penarikan fiat di kalangan pemula kripto.

Pertama, CEX sering mendukung sejumlah mata uang fiat dan kripto, karena dapat bekerja sama dengan penyedia layanan pihak ketiga dan membebankan biaya yang dapat diabaikan.

Kedua, dengan CEX, pengguna dari berbagai negara dan wilayah dapat memilih penyedia layanan fiat ideal yang paling sesuai dengan kebutuhan. Lebih penting lagi, CEX juga memberi pengguna lebih banyak opsi untuk berdagang kripto.

“Tanpa harus melalui prosedur yang panjang, pengguna dapat membeli kripto secara langsung, bahkan melalui kartu kredit,” ujar Haipo Yang, pendiri dan CEO dari crypto exchange CoinEx dalam keterangannya, Kamis (9/2).

Secara umum, CEX berfungsi sebagai pintu gerbang yang mudah bagi lebih banyak orang ke kripto. Setoran dan penarikan fiat adalah layanan penting untuk platform terpusat untuk mendapatkan pijakan di pasar kripto.

Pada Maret 2020, saat meluncurkan program Ambassador Global, CoinEx telah bermitra dengan Simplex, penyedia layanan fiat pihak ketiga pertama di bursa. 

CoinEx mempermudah perdagangan crypto melalui layanan fiat-to-kripto. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News