Selasa, 21 Mei 2019 – 21:39 WIB

Layanan PLN Disesuaikan dengan Era Industri 4.0

Jumat, 26 April 2019 – 07:02 WIB
Layanan PLN Disesuaikan dengan Era Industri 4.0 - JPNN.COM

jpnn.com, YOGYAKARTA - Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Dr Paripurna Porwoko Sugarda mengatakan, saat ini banyak persoalan bangsa yang harus segera diselesaikan.

Antara lain kualitas SDM yang harus terus dipacu, pengembangan di bidang industrialisasi, termasuk berbagai kemajuan teknologi dan inovasi perlu terus didorong.

"Di samping masih banyaknya segudang pekerjaan besar lain, menanti kesediaan dan partisipasi kita bersama," ujar Paripurna dalam seminar dan employer branding di Grha Sabha Pramana UGM, Yogyakarta, Kamis (25/4).

Di acara tersebut, General Manager (GM) PLN Disjatim, Bob Saril, menggambarkan kondisi aktual saat ini yang memperlihatkan kontribusi PLN untuk negeri. Salah satunya adalah melalui penetapan tarif listrik yang kompetitif, yang terbukti mampu memicu geliat sektor industri.

Dikatakan, PLN juga senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan, ditambah dengan dukungan di bidang infrastruktur kelistrikan. Hal tersebut akan mendorong masuknya investasi, sehingga pada akhirnya sektor industri mampu bertumbuh.

BACA JUGA: Harga Tiket Pesawat Mahal, Maskapai Disarankan Kurangi Batas Atas

"Itu sebabnya mengapa listrik menjadi faktor pendorong bertumbuh (bergulirnya) roda perekonomian,” kata Bob.

Pria yang sudah sempat menjadi GM Wilayah Sulselrabar dan juga GM PLN Wilayah Aceh ini menjelaskan, pada dasarnya setiap insan yang bekerja di PLN adalah pahlawan tanpa sorot lampu panggung. Keberadaan mereka tidak tampak, tapi manfaat yang diberikan sangat dirasakan oleh banyak orang.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar