Layani Terminal Pulogebang, BPTJ Siapkan 26 Feeder

Layani Terminal Pulogebang, BPTJ Siapkan 26 Feeder
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Elly Adriani Sinaga mengundang kepala terminal se-Jakarta guna membahas pengaturan distribusi layanan angkutan umum, yang akan terkoneksi dengan Terminal Pulogebang.

Menurut Elly, salah satu aspek penting yang harus dibenahi sesuai dengan permintaan Menhub adalah minimnya jumlah feeder yang selalu dikeluhkan masyarakat.

"Feeder transjakarta akan disiapkan dalam dua hari ini, dan lusa (1/2) sudah ada feeder yang melayani dari terminal-terminal yang ada di Jakarta menuju Terminal Pulogebang,” kata Elly.

Di mana nantinya ada sebanyak 26 bus feeder akan disiapkan untuk memudahkan masyarakat mengakses Terminal Pulogebang, yaitu dari Terminal Tanjung Priok sebanyak sepuluh bus feeder, Terminal Lebak Bulus enam feeder.

Kemudian Terminal Pasar Minggu lima feeder dan Terminal Pinang Ranti lima bus feeder.

“BPTJ telah berkoordinasi dengan Dishubtrans DKI untuk segera menerbitkan izin dan PT Transjakarta bisa segera beroperasi dalam dua hari ini," kata dia.

Selain menggunakan angkutan kota yang sudah ada, pihaknya juga akan menambah bus Transjakarta untuk melayani lokasi-lokasi tersebut.

"Nantinya feeder-feeder ini akan dinamai feeder antar terminal," jelas Elly.(chi/jpnn)


Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Elly Adriani Sinaga mengundang kepala terminal se-Jakarta guna membahas pengaturan distribusi


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News