Lazio Rusak Rekor Kandang Juventus di Serie A

Lazio Rusak Rekor Kandang Juventus di Serie A
Lazio menang 2-1 di kandang Juventus. Foto: AFP

jpnn.com, TURIN - Rekor kandang Juventus yang sejak Agustus 2015 tak pernah kalah di kandang dalam kompetisi Serie A, rusak di tangan Lazio, Sabtu (14/10) malam WIB. Si Nyonya Tua, julukan Juvem takluk 1-2.

Lazio menang lewat brace Ciro Immobile. Sebelum ini, terakhir kali Juventus kalah di kandang pada ajang Serie-A terjadi saat menjamu Udinese (Agustus 2015) dan kalah 0-1.

Ini menjadi kemenangan pertama Lazio di kandang Juventus pada ajang Serie-A sejak 2002-2003. Sebelum ini, terakhir kali Lazio menang di kandang Juventus pada ajang Serie-A di pekan 14 musim 2002-2003 dengan skor 2-1.

Sedangkan untuk total pertemuan di Serie-A, ini menjadi kemenangan pertama Lazio sejak 2003-2004. Dalam perjalanan sebelum akhirnya kembali menang, Lazio kalah 19 kali dan hanya 6 kali meraih hasil seri setiap bersua Juventus.

Kemenangan kali ini diraih secara dramatis. Juventus unggul lebih dahulu pada menit 24 lewat Douglas Costa. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan I Bianconeri.

Pada babak kedua, Lazio langsung menggebrak dan unggul cepat dua menit setelah kick-off. Immobila berhasil menodai gawang Gianluigi Buffon usai memanfaatkan umpan dari Luis Alberto. Skor menjadi 1-1.

Bahkan, 7 menit kemudian Lazio berbalik unggul menjadi 2-1. Immobile yang mendapat umpan terobosan dari Milinkovic-Savic, dijatuhkan Buffon di area terlarang. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Immobile sendiri yang maju sebagai eksekutor dan berhasil menunaikan tugasnya. Lazio memimpin pada menit 54.

Drama pun tersaji dalam laga ini. Wasit memberikan tambahan waktu hingga 6 menit. Beberapa saat sebelum peluit akhir dibunyikan, sebuah insiden terjadi. Patricio Gabarrón Gil yang turun sebagai pengganti menjatuhkan Federico Bernardeschi di area terlarang. Namun, wasit tak memberikan penalti.

Lazio memutus rekor Juventus yang belum penah kalah di kandang dalam kompetisi Serie A sejak Agustus 2015

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News