Lazismu Uhamka Salurkan Beasiswa untuk Mahasiswa Terdampak Pandemi

Lazismu Uhamka Salurkan Beasiswa untuk Mahasiswa Terdampak Pandemi
Wakil Rektor IV Uhamka Bunyamin. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) menyerahkan beasiswa kepada 50 mahasiswa untuk biaya operasional perkuliahan.

Menurut Wakil Rektor IV Uhamka Bunyamin, mereka adalah mahasiswa yang memiliki masalah biaya kuliah tetapi tetap semangat berkuliah.

"50 mahasiswa ini sudah diseleksi dari delapan fakultas di Uhamka. Beasiswa Sang Surya ini untuk mahasiswa berprestasi dan aktif di organisasi dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah," tutur Bunyamin saat penyerahan beasiswa Lazismu Sang Surya secara daring, Selasa (14/9).

Dikatakannya, beasiswa ini merupakan program KL Lazismu Uhamka untuk memenuhi kebutuhan biaya perkulihan mahasiswa yang berprestasi namun terkendala masalah ekonomi, terutama saat pandemi Covid-19.

Nandi Rahman selaku ketua Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Uhamka mengatakan penerapan kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) memang untuk menekan penyebaran Covid-19.

Namun, hal itu juga turut berdampak pada penghasilan orang tua (mahasiswa) sehingga memengaruhi biaya pendidikan mahasiswa.

Nandi menuturkan peminat beasiswa Lazismu Sang Surya sangat banyak. Itu sebabnya seleksinya cukup ketat agar beasiswa yang diberikan tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu. 

"Itu yang ingin kami lakukan agar beasiswa ini bisa benar-benar menyentuh yang membutuhkan,” tuturnya.

Lazismu Uhamka menyalurkan beasiswa sang Surya kepada mahasiswa berprestasi terdampak pandemi