LDII Ingatkan Para Elite Hindari Kegaduhan di Tahun Politik

LDII Ingatkan Para Elite Hindari Kegaduhan di Tahun Politik
Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso. Foto: dok LDII

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso mengatakan tahun politik yang sudah di ambang pintu harus disambut dengan upaya mencerdaskan bangsa.

Dia juga mengingatkan agar tidak terjadi komunikasi politik populis ataupun politik identitas sebagaimana dua pemilu sebelumnya.

“Kegaduhan yang ditimbulkan elite politik, menjadikan masalah kebangsaan berlarut-larut, pdahal, Indonesia bukanlah negara yang kebal terhadap krisis yang sedang dihadapi dunia,” ujar Chriswanto, dalam keterangannya, Kamis (22/12).

Menurutnya isu-isu perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode atau mempertentangkan anggaran IKN dengan pemilu, dan agama versus nasionalisme membuat masyarakat tidak tenang.

"Apalagi ada yang menggoreng isu-isu itu, agar menjadi trending topic,” tutur Chriswanto.

Fenomena tersebut menjadi kontraproduktif di tengah-tengah masyarakat, apalagi pengalaman dua pemilu lalu, sampai ada kerabat yang tidak saling tegur sapa.

"Dalam skala nasional bisa membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa, yang sejatinya jadi isu sensitif dan masalah laten di negeri ini,” ungkapnya.

Dia pun meminta agar masyarakat selalu menyaring, mengkonfirmasi dan cek ricek informasi dan berita. Hal tersebut agar tidak terpengaruh gosip, isu yang tidak terverifikasi, apalagi hoaks di media.

DPP LDII mengingatkan agar para elite menghindari kegaduhan di tahun politik. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News