Lebaran, Tahanan KPK Dibawain Keluarga Sup Konro dan Leppet

Lebaran, Tahanan KPK Dibawain Keluarga Sup Konro dan Leppet
Para Tahanan KPK saat tiba kembali usai menjalani sholat Ied di Gedung KPK Lama, Jakarta, Minggu (25/6/17). FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS/jpg

jpnn.com, JAKARTA - Iring-iringan kendaraan tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlihat memasuki halaman Pomdam Jaya (PM) Guntur sekitar pukul 06.15, kemarin (25/6).

Paling depan, mobil jenis Elf warna hitam. Kemudian disusul dua mobil Innova di belakangnya. Satu persatu kendaraan berhenti untuk melapor di pos pengamanan yang dijaga ketat anggota Polisi Militer (PM).

Seorang petugas KPK dengan kartu identitas password (ID Pas) warna biru terlihat turun dari mobil Elf. Kepada anggota PM tersebut, dia menyerahkan secarik kertas berkop KPK yang berisi daftar nama tahanan kasus dugaan korupsi.

Antara lain, Lily Martiani Maddari, Rohayati, Siti Marwah, Patrialis Akbar, Handang Soekarno, Irman. M. Firmansyah Arifin dan Rochmadi Saptogiri.

Setelah izin masuk disetujui, iring-iringan kendaraan kembali melaju menuju lapangan tenis outdoor yang berada di kawasan terbatas Pomdam Jaya Guntur.

Di kompleks tersebut, kedelapan tahanan yang dibawa dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas I Jakarta Timur Cabang Rutan C1 KPK itu bertemu 15 tahanan lain untuk menjalankan ibadah salat Id.

Penjagaan superketat membuat awak media tidak bisa membaur bersama para terduga koruptor itu. Lokasi para tahanan memang sengaja dibuat terpisah dengan area salat Id masyarakat umum.

”Kami juga tidak bisa sembarangan bisa masuk ke area itu (tahanan), karena ada tahanan militer juga di sana,” kata salah seorang anggota PM Guntur yang tidak mau disebutkan namanya kepada Jawa Pos, kemarin (25/6).

Iring-iringan kendaraan tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlihat memasuki halaman Pomdam Jaya (PM) Guntur sekitar pukul 06.15, kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News