Lebaran, Mandiri Siapkan Rp 25,4 Triliun

Lebaran, Mandiri Siapkan Rp 25,4 Triliun
Bank Mandiri. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA-PT Bank Mandiri akan mengoperasikan 200 kantor cabang (kancab) secara bergantian di seluruh Indonesia selama cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Ini diharapkan agar tetap dapat melayani kebutuhan masyarakat. Khusus pada 4, 5, 7, dan 8 Juli 2016, layanan yang diberikan untuk penerimaan setoran BBM/nonBBM dari SPBU dan transaksi perbankan terbatas.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A. Arianto menjelaskan, layanan transaksi perbankan terbatas yang diberikan meliputi penarikan tunai, setoran tunai dan transfer antarrekening Bank Mandiri.

Jika nasabah akan melakukan penarikan tunai di atas Rp 20 juta, nasabah harus menginformasikan sehari sebelumnya.  Di samping pengoperasian kantor cabang pada cuti bersama, lanjut Arianto, Bank Mandiri menyiapkan Rp 25,4 triliun.

Atau sekitar Rp 1,15 triliun per hari pada periode 20 Juni - 11 Juli 2016 untuk memenuhi kebutuhan dana masyarakat saat Ramadan dan selama musim liburan Idul Fitri.

“Pengoperasian sebagian kantor cabang ini terutama dimaksudkan untuk menjamin ketersediaan pasokan BBM untuk kebutuhan harian masyarakat serta untuk membantu nasabah yang membutuhkan uang tunai dalam jumlah yang besar. Dari jumlah tersebut, 85 persen atau Rp 21,6 triliun dialokasikan untuk kebutuhan ATM dan 15 persen atau Rp 3,8 triliun untuk memenuhi kebutuhan cabang,” ujar Arianto, Rabu (15/6).

Khusus untuk kebutuhan ATM, Arianto mengungkapkan, perseroan menyiapkan uang rata-rata sebesar Rp 2,0 triliun per hari pada dua pekan sebelum dan setelah Idul Fitri atau naik  sebesar sepuluh persen dari hari biasa. (ers/jos/jpnn)


JAKARTA-PT Bank Mandiri akan mengoperasikan 200 kantor cabang (kancab) secara bergantian di seluruh Indonesia selama cuti bersama Hari Raya Idul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News