Lebaran, Traffic Data Telkomsel 771 TB

Lebaran, Traffic Data Telkomsel 771 TB
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Traffic data Telkomsel mengalami kenaikan lebih dari 78 persen pada H-1 Lebaran lalu. Sedangkan pada hari Lebaran, kenaikan mencapai 75 persen dibanding periode yang sama 2015.

Traffic penggunaan layanan yang tertinggi terkonsentrasi di area Jawa-Bali. Di antaranya Jawa Tengah,  Jawa Timur, dan Bali yang merupakan destinasi utama mudik dan daerah wisata.

Pengunaan data di area ini menembus angka 771 TB (Terabyte) saat momen H-1 Lebaran. Vice President Corporate Communications Adita Irawati membeberkan area yang mengalami kenaikan penggunaan layanan data tertinggi dibanding periode yang sama 2015.

Yakni Sumatera. Kenaikan  terpantau hingga lebih dari 89 persen menjadi sekitar 665 TB (Terabyte) saat momen H-1 Lebaran.

”Traffic layanan data mencatat kenaikan paling tinggi sebesar 78 persen menjadi sekitar 2.700 terabyte, di mana angka ini meningkat jika dibanding traffic data di periode sama tahun 2015. Jika dibanding hari normal 2016, layanan ini mengalami kenaikan sekitar 17 persen,” ujar Dita di laman Indopos, Senin (11/7).

Kenaikan juga masih tercatat tinggi di hari Lebaran, lanjut dita, sekitar 75 persen menembus angka lebih dari 2.500 terabyte. Jika dibanding hari normal 2016, angka trafik data ini naik sekitar 12 persen. (ers/jos/jpnn)


JAKARTA – Traffic data Telkomsel mengalami kenaikan lebih dari 78 persen pada H-1 Lebaran lalu. Sedangkan pada hari Lebaran, kenaikan mencapai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News