Lebih Cepat Setahun dari Target, PT PP Rampungkan Pembangunan Bendungan Pidekso

Lebih Cepat Setahun dari Target, PT PP Rampungkan Pembangunan Bendungan Pidekso
Presiden Jokowi saat meresmikan Bendungan Pidekso di Kabupaten Wonogiri Provinsi Jawa Tengah. Foto dok PT PP

jpnn.com, WONOGIRI - PT PP (Persero) Tbk, berhasil membangun konstruksi proyek Bendungan Pidekso, yang berlokasi di Kabupaten Wonogiri Provinsi Jawa Tengah.

Proyek pembangunan bendungan tersebut diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, yang ditandai secara simbolis dengan prosesi penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti, pada Selasa (28/12).

Presiden Joko Widodo mengatakan jika bangsa Indonesia mengingkan kemandirian pangan, kedaultan pangan, dan ketahanan pangan dapat tercapai, maka waduk merupakan kuncinya.

“Waduk menjadi kunci, air menjadi kunci. Oleh sebab itu, kami bangun waduk di seluruh provinsi di Tanah Air kita,” ujar Presiden Joko Widodo.

Dengan hehadiran Bendungan Pidekso di Provinsi Jawa Tengah ini diharapkan bisa berdampak positif bagi masyarakat di Provinsi Jawa Tengah, khususnya yang berada di Kabupaten Wonogiri.

Direktur Utama PT PP Novel Arsyad menambahkan dengan dibangunnya Bendungan Pidekso ini juga bisa memberikan nilai tambah sebagai kawasan wisata air, yang dapat dinikmati oleh para wisatawan lokal, terutama masyarakat yang tinggal di sekitar bendungan.

"PT PP bangga bisa menyelesaikan pembangunan proyek bendungan tersebut dengan kualitas terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu, pembangunan Bendungan Pidekso beserta fasilitasnya dapat diselesaikan lebih cepat 12 bulan dari yang ditargetkan,” tutur Novel Arsyad.

Bendungan Pidekso yang dimiliki oleh Kementerian PUPR ini memiliki nilai total nilai kontrak sebesar Rp 739 miliar.

PT PP (Persero) Tbk, berhasil membangun konstruksi proyek Bendungan Pidekso, yang berlokasi di Kabupaten Wonogiri Provinsi Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News