Lebih Diunggulkan, Persipura Tetap Waspadai Kebangkitan Sriwijaya

Lebih Diunggulkan, Persipura Tetap Waspadai Kebangkitan Sriwijaya
Sriwijaya FC tak menutup peluang memercayakan kursi pelatih kepala kepada Hartono Ruslan. Foto: Budiman/Sumeks

jpnn.com, PALEMBANG - Persipura Jayapura lebih diunggulkan dalam laga melawan tuan rumah Sriwijaya FC, Besok (30/7) sore.

Pasalnya, tim berjuluk Mutiara Hitam itu selalu menunjukkan superioritasnya dengan kuasai klasemen sementara Liga 1.

Dengan modal 30 poin dari 16 pertandingan, tim asal Jayapura ini pimpin klasemen. Sementara Sriwijaya FC musim ini menjadi tim pesakitan karena tidak juga beranjak dari papan bawah.

Meski superior dari posisi klasemen atas rivalnya, Pelatih persipura Jayapura Wanderley da Silva tetap menaruh respek kepada Sriwijaya FC.

Dia tetap menilai Sriwijaya FC sebagai tim dengan materi yang pantas bersaing di Liga 1. Ini karena pemain yang dimiliki tim berjuluk Laskar Wong Kito bagus.

"Tim Sriwijaya punya materi bagus. Posisi mereka sekarang bukan sesuai apa kita pikir sebelum kompetisi," jelas Wanderley usai uji coba lapangan kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos group), kemarin (28/7).

Arsitek asal Brasil ini pun mengingatkan kepada anak asuhnya. Ricardo Salampessy dkk dilarang anggap remeh kekuatan Sriwijaya FC. Terutama lecutan semangat Yu Hyun Koo dkk.

Semangat ingin menjauh dari kejaran zona degradasi bisa menyulitkan Persipura mencuri poin dari markas Sriwijaya FC jika tidak diantisipasi sejak dini.

Persipura Jayapura lebih diunggulkan dalam laga melawan tuan rumah Sriwijaya FC, Besok (30/7) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News