JPNN.com

Lebih Terjangkau, Xiaomi Mi Watch Bisa Jadi Alternatif Pengganti Apple Watch

Jumat, 08 November 2019 – 15:55 WIB Lebih Terjangkau, Xiaomi Mi Watch Bisa Jadi Alternatif Pengganti Apple Watch - JPNN.com
Xiaomi Mi Watch. Foto: Xiaomi

jpnn.com - Melihat permintaan jam tangan pintar terus meningkat, mendorong produsen ponsel pintar asal Tiongkok, Xiaomi, meluncurkan smartwatch pertamanya bernama Xiaomi Mi Watch.

Dilansir The Verge, Jumat (8/11), secara desain, Xiaomi Mi Wactch disebut-sebut memiliki desain yang terinsiparasi oleh Apple Watch. Pasalnya, kedua perangkat itu memiliki banyak kesamaan.

Dari desain, bentuk persegi panjang dengan sudut tumpul di keempat ujung layarnya. Layar Mi Watch berukuran 1.78 inci dengan panel AMOLED.

Di sisi bingkai juga terdapat modul sirkular yang bisa digunakan untuk menavigasi menu di dalam layar. Kemudian dari sisi fitur Mi Watch dibekali pendeteksi aktivitas olahraga, seperti berlari hingga berenang, yang mencakup langkah kaki, detak jantung, dan sebagainya.

Jam tangan pintar Xiaomi menjalankan sistem operasi WearOS dari Google dan ditopang dengan baterai 570 mAh. Baterai Mi Watch diklaim bisa bertahan hingga 36 jam ketika 4G diaktifkan, dalam sekali pengisian.

Mi Watch dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 3100 4G, RAM 1GB, berikut memori internal 8 GB. Ada pula fitur Bluetooth, NFC, dan dukungan eSIM untuk memudahkan pengguna dari sisi konektivitas.

Namun Mi Watch sepertinya bisa menjadi alternatif, ketika harga Apple Watch terasa mahal. Di China, Mi Watch dibanderol dengan harga 1.299 yuan atau Rp 2.6 juta dan bisa didapatkan mulai 11 November 2019.

Sementara itu, harga Apple Watch saat pertama kali meluncur pada 2015 lalu berkisar antara Rp 6 juta hingga Rp 18 juta. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...