Ledakan Gas, Hotel Terbakar, 5 Tewas

Ledakan Gas, Hotel Terbakar, 5 Tewas
Ledakan Gas, Hotel Terbakar, 5 Tewas
SONGKHLA - Ledakan pipa gas memicu kebakaran hebat di sebuah hotel di selatan Thailand Sabtu siang (31/3). Investigasi awal menyebutkan bahwa ledakan itu diduga berasal dari restoran cepat saji di level underground Lee Gardens Plaza Hotel yang terletak di Kota Hat Yai, Provinsi Songkhla. Akibatnya, lima orang tewas dan sekitar 336 lainnya terluka dalam insiden tersebut.   

 

Saat kebakaran terjadi, kawasan pertokoan dan restoran di level underground hotel itu sedang dipadati pengunjung. Karena api berkobar sangat cepat, petugas kewalahan mengevakuasi para pengunjung. Sebagian besar tamu dan staf hotel yang panik berlarian ke luar. Tetapi, mereka yang berada di lantai empat sempat terjebak asap dan tidak bisa melarikan diri.

 

"Pencarian korban masih berjalan. Sejauh ini, kami memastikan lima orang tewas," kata polisi. Jasad empat korban yang gosong langsung dibawa ke rumah sakit untuk identifikasi. Sedangkan korban luka dilarikan ke beberapa rumah sakit di sekitar hotel. Sebagian besar di antaranya hanya terluka ringan dan mengalami sesak napas.

 

Boonruang Trairuangwarawat, inspektur jenderal Public Health Ministry, melaporkan bahwa 89 korban luka dirawat di Hat Yai Hospital. "Tetapi, sebagian sudah diizinkan pulang," ujarnya. Sebanyak 170 korban lainnya dilarikan ke Songklanakarin Hospital dan 150 di antaranya sudah kembali ke rumah masing-masing.

 

SONGKHLA - Ledakan pipa gas memicu kebakaran hebat di sebuah hotel di selatan Thailand Sabtu siang (31/3). Investigasi awal menyebutkan bahwa ledakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News