Leg Kedua Lawan Perseru Jadi Panggung Pemain Pelapis PSM Makassar

Leg Kedua Lawan Perseru Jadi Panggung Pemain Pelapis PSM Makassar
Para pemain PSM Makassar sedang berlatih. Foto: PSM Makassar

jpnn.com, MAKASSAR - Menang telak sembilan gol tanpa balas membuat satu kaki PSM sudah menapak babak 8 besar Piala Indonesia. Makanya, leg kedua menjadi kesempatan pemain pelapis untuk unjuk kebolehan.

Pelatih PSM, Darije Kalezic, mengatakan puas dengan penampilan pemainnya di semua lini. Hanya saja, pelatih 49 tahun itu masih merasa janggal sebelum mengetahui kemampuan semua pemainnya.

Ya, baru 14 pemain yang dilihat kemampuannya dari total 28 pemain yang dimilikinya. "Kita tidak ada laga uji coba. Saya tidak tahu sejauh mana kemampuan mereka sebenarnya. Kini saya punya kesempatan untuk mencoba pemain," ucap Darije kepada FAJAR, Minggu (17/2).

Pemain kelahiran Bosnia ini menjelaskan bahwa memberi kesempatan bermain secara keseluruhan sangat penting. Khususnya untuk membentuk strategi terbaik saat tampil di AFC Cup maupun di Liga 1 nanti. Termasuk mengantisipasi jika ada pemainnya yang dipanggil ke timnas.

Tak canggung, Darije juga memberi pujian kepada tiga pemain PSM U-19 yang promosi ke skuat senior saat seminggu mengikuti sesi latihan. "Mereka juga akan dapat kesempatan mereka," jelas ayah dua anak ini.

Kendati hanya memainkan tim lapis kedua, mantan pelatih Wellington Phoenix ini tetap berharap kualitasnya tidak jauh berbeda dari skuat yang tampil di leg pertama. Termasuk hasilnya. Harus bisa lebih baik lagi.

Pelatih Perseru Serui, Choirul Huda, tidak masalah jika PSM hanya menurunkan tim lapis kedua. Menurutnya, itu tidak akan menurunkan kualitas permainan PSM yang sebenarnya. Dengan hasil di leg pertama, kata dia, semua pemain PSM saat ini ingin menunjukkan kualitasnya masing-masing.

Ini akan jadi panggung semua pemain PSM untuk menarik perhatian pelatih baru untuk masuk skuat utama. "Kedalaman skuat PSM sudah tentu di atas kami. Kami hanya mencoba menampilkan permainan yang lebih baik dari leg pertama," terang Irul, sapaan Choirul Huda. (jpg)

Menang telak sembilan gol tanpa balas membuat satu kaki PSM sudah menapak babak 8 besar Piala Indonesia. Makanya, leg kedua menjadi kesempatan pemain pelapis untuk unjuk kebolehan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News