Legenda Juve Ragukan Konsep Trisula Allegri

Legenda Juve Ragukan Konsep Trisula Allegri
Massimiliano Allegri. Foto: AFP PHOTO

jpnn.com - ALLENATORE Juventus Massimiliano Allegri boleh percaya diri untuk memasang strategi striker sebagai strategi baru mereka di musim ini. Tapi, bukan berarti konsep tersebut bebas kritik.

Ya, sejumlah mantan pemain La Vecchia Signora "julukan Juve" menaruh rasa pesimistis tinggi atas konsep Allegri itu. Salah satunya datang dari mantan striker Juventus di era 1990-an, Fabrizio Ravanelli.
Menurut pria kelahiran Perugia, Italia 45 tahun lalu itu, memadukan Carlos Tevez, Alvaro Morata dan Fernando Llorente sebagai trisula di lini depan adalah tidak lebih upaya Allegri yang sedang bermain-main dengan resiko.

"Bukan hal yang mudah bila memainkan Tevez, Morata dan Llorente secara bersamaan. Karena mereka memiliki kelemahan sendiri-sendiri," kata Ravanelli.

"Apalagi ketika mereka bertiga dimainkan sejak awal pertandingan, sudah pasti ketiganya akan sulit menemukan keseimbangan," tambhanya kepada Spazio Juve.

Menurut pria yang kini menjadi pelatih di Juventus junior itu, bermain dengan mengandalkan tiga striker sangat menguras tenaga. Karena, secara otomatis, semua lini juga harus bekerja keras untuk membangun pertahanan ketika lawan melakukan counter attack cepat.

Seperti yang diketahui, Allegri menurunkan formasi 4-3-1-2 ketika Juventus menaklukan Olympiakos dengan skor 3-2 di fase grup Liga Champions beberapa hari lalu. Saat itu, Alvaro Morata diposisikan sebagai second striker Tevez dan Llorente di lini depan. berada di lini depan.

"Saat itu (melawan Olympiakos, Red) memang kerjasama ketiganya sangat efektif, karena mereka hanya dimainkan selama 30 menit untuk mengejar ketertinggalan. Tapi, tentu saja semua itu tidak akan efektif bila mereka dimainkan sejak awal pertandingan," tegasnya.

Menurut pria Ravanelli, Bianconerri "julukan lain Juventus" pernah bermain dengan tiga striker ketika mereka sukses membawa Juventus juara Serie-A Italia pada musim 1995-1996. Ketika itu, Ravanelli dipadukan dengan bersama Alexander Del Piero dan Gianluca Vialli.

ALLENATORE Juventus Massimiliano Allegri boleh percaya diri untuk memasang strategi striker sebagai strategi baru mereka di musim ini. Tapi, bukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News