Legenda Liverpool Puji Langkah Berani Joe Hart

Legenda Liverpool Puji Langkah Berani Joe Hart
Joe Hart. Foto: AFP

jpnn.com - INGGRIS - Legenda Liverpool dan tim nasional Wales Ian Rush yakin langkah berani Joe Hart untuk pindah ke Torino akan menguntungkan karirnya.

Hart meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan tim Seri A tersebut pada hari terakhir bursa transfer musim panas setelah manajer Pep Guardiola melengserkannya dari posisi penjaga gawang utama.

Rush yang pernah membela Juventus selama satu musim di akhir dekade 1980-an itu memuji langkah Hart.

"Saya tidak suka dengan orang yang menerima begitu saja perlakuan yang ia alami. Di Manchester City ia kemungkinan menjadi pilihan ketiga," kata Rush seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Ia ingin bermain dan ia pemain Inggris nomor punggung satu. Menurut saya langkah itu akan memberikan pengalaman yang lebih baik," ia menambahkan. 

"Sejak Gareth Bale pindah ke Real Madrid ia menjadi seorang pemain yang lebih baik untuk Wales karena apa yang sudah ia pelajari, dan Joe Hart akan mengalami hal yang sama."

"Itu langkah yang berani, tapi itu cara agar dia bisa bermain dan saya harap mendapatkan pengalaman yang baik."

Menurut Rush, salah satu pengaruh Turin adalah karena kota itu merupakan kota industri dan ia akan menjalani libur kompetisi saat musim dingin. Namun ia mengungkapkan perbedaan budaya dan bahasa akan menjadi tantangan bagi Hart di kompetisi itu. 

INGGRIS - Legenda Liverpool dan tim nasional Wales Ian Rush yakin langkah berani Joe Hart untuk pindah ke Torino akan menguntungkan karirnya. Hart

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News