Legislator Rusia Dukung Sikap Tegas Indonesia

Legislator Rusia Dukung Sikap Tegas Indonesia
Legislator Rusia Dukung Sikap Tegas Indonesia

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Parlemen Rusia (Duma), Nikolai Levichev mengutuk penyadapan yang dilakukan Amerika Serikat dan Australia. Karena itu, ia mendukung sikap keberatan Indonesia yang menjadi salah satu korban penyadapan tersebut.

"Tentu saja kami berbagi sikap dari pihak mitra kami di DPR, kami sangat memahami rasa kemarahan DPR," kata Levichev di gedung DPR RI, Senayan, Kamis (21/11).

Pimpinan Partai Keadilan Rusia itu menilai, Amerika dan sekutunya telah bersikap munafik dengan melakukan penyadapan. Pasalnya, selama ini Negeri Paman Sam itu selalu menyerukan tentang perlindungan hak asasi manusia dan saling menghormati dalam hubungan antar negara.

Apalagi, sambung Levichev, yang menjadi target penyadapan kali ini bukanlah musuh melainkan negara sahabat. Ini membuat kemarahan dunia pada Amerika semakin menjadi-jadi.

"Menarik juga bahwa penjelasan yang diberikan Amerika memang membuat situasi lebih parah. Kemungkinan bisa direkomendasikan kepada mereka bahwa suatu saat mereka lebih baik diam daripada bicara," tandasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua Parlemen Rusia (Duma), Nikolai Levichev mengutuk penyadapan yang dilakukan Amerika Serikat dan Australia. Karena itu, ia mendukung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News