Leica Geosystem Tawarkan Teknologi Baru Guna Kurangi Kecelakaan 

Leica Geosystem Tawarkan Teknologi Baru Guna Kurangi Kecelakaan 
Acara Leica Geo-Innovation Forum dan peluncuran Leica Pegasus TRK di Mega Kuningan, Jakarta Seletan, baru-baru ini. Foto: Tim Leica

jpnn.com, JAKARTA - Kecelakaan di jalan sering kali disebabkan faktor prasarana dan lingkungan yang kurang mumpuni.

Melihat fakta ini, Leica Geosystem Indonesia memperkenalkan teknologi yang membantu mengurangi angka kecelakaan di Indonesia.

Adapun teknologi modern yang dinilai inovatif tersebut diberi nama Leica Pegasus TRK.

Inovasi teknologi ini diperkenalkan dalam acara Leica Geo-Innovation Forum, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Dalam forum tersebut, Leica membahas tentang pentingnya teknologi yang dapat memberikan informasi terkait kualitas sarana infrastruktur secara tepat.

"Leica Pegasus TRK akan membantu menurunkan angka kecelakaan yang kerap terjadi di jalan," kata President Director Leica Geosystem Indonesia, Busroni Arif Yanto dalam jumpa pers, baru-baru ini.

Country Head of Business Development Leica Geosystems Indonesia, Gilang Widyawisaksana menyatakan teknologi yang mereka bangun menawarkan solusi pemetaan secara mobile yang intuitif.

Leica Pegasus TRK, imbuh Gilang, mengadopsi teknologi Artificial Intelligence. Dengan demikian, alat ini dapat bekerja secara otonom dan merekam gambaran di sekitar dengan tepat.

Leica Geosystem menawarkan teknologi baru yang mampu mengurangi kecelakaan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News