Leicester Lolos Perempat final Piala FA Berkat Gol Dramatis

Leicester Lolos Perempat final Piala FA Berkat Gol Dramatis
Penyerang Leicester City Kelechi Iheanacho (atas) mencetak gol sundulan untuk mengunci kemenangan atas Brighton & Hove Albion dalam laga putaran kelima Piala FA di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Rabu (10/2/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Alex Pantling)

jpnn.com, INGGRIS - Gol dramatis yang dicetak Kelechi Iheanacho membawa Leicester City lolos ke perempat final Piala FA.

Gol tersebut mengunci kemenangan tipis Leicester 1-0 atas Brighton & Hove Albion, dalam laga putaran kelima di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Rabu waktu setempat atau Kamis (11/2) WIB.

Iheanacho mencetak golnya pada menit keempat injury time.

Ia berdiri cukup bebas untuk menyambut sepak pojok James Maddison dengan tandukan tajam yang tak mampu diantisipasi kiper Christian Walton, demikian catatan laman resmi FA.

Pertandingan itu diwarnai penganuliran satu gol untuk masing-masing tim pada pertengahan babak kedua.

Pada menit ke-65 Andi Zeqiri yang mampu memperdaya kiper Danny Ward dengan tembakan lob demi menyarangkan bola ke gawang Leicester, tetapi di tepi lapangan hakim garis sudah mengangkat pertanda offside.

Dua menit kemudian giliran gol Leicester yang dianulir, sebab Cengiz Under terlanjut berada dalam posisi offside ketika menyambar bola muntah hasil tembakan Youri Tielemans.

Tujuh menit sebelum bubaran Brighton hampir memecahkan kebuntuan ketika Alexis Mac Allister mengirim umpan terobosan yang berusaha diselesaikan Zeqiri, tetapi Ward mampu mengamankan gawangnya.

Leicester akhirnya lolos ke perempat final Piala FA berkat gol dramatis yang menumbangkan Brighton.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News