Lemkapi Merilis Temuannya soal Citra Polri, Begini Hasilnya

Lemkapi Merilis Temuannya soal Citra Polri, Begini Hasilnya
Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan merilis hasil survei terkait citra Polri. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan menyebut program Jumat Curhat memberikan peningkatan signifikan terhadap kepercayaan masyarakat kepada Polri.

Edi mengeklaim hal itu berdasarkan hasil survei yang dilakukannya menjelang HUT ke-77 Bhayangkata yang jatuh pada 1 Juli.

"Survei in juga dilakukan bersamaan menjelang 2,5 tahun Kapolri Jenderal Listio Sigit Prabowo menjabat. Hasil survei disebutkan Jumat Curhat memberikan dampak besar kenaikan kepercayaan Polri," kata Edi Hasibuan dalam keterangannya, Minggu (25/6).

Survei Lemkapi ini dilaksanakan 25 Mei-15 Juni 2023 di Indonesia melibatkan seribu responden berusia 17 tahun ke atas.

Eks Komisioner Kompolnas itu mengatakan survei dilakukan mitra Lemkapi melalui bantuan jaringan mahasiswa di seluruh Indonesia.

Menurut dia, kepercayaan masyarakat pada institusi Polri kini berada pada posisi 75,1 persen atau ada kenaikan dari 58 persen bila dibandingkan sepuluh bulan sebelumnya.

Hal ini menunjukkan sebagian besar responden suka dengan program Jumat Curhat Polri yang kini gencar dilakukan di seluruh Polda.

"Program ini sangat dininati dan ditunggu masyarakat. Responden berharap kebijakan Polri ini terus ditingkatkan. Sebab kini masyarakat merasakan semakin mudah menyampaikan segala unek-unek dan keluh kesah kepada Polri," kata dia.

Survei Lemkapi ini dilaksanakan 25 Mei-15 Juni 2023 di Indonesia melibatkan seribu responden berusia 17 tahun ke atas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News