Lemkari-Amura Kolaborasi Gelar Kejuaraan Karate Internasional

Lemkari-Amura Kolaborasi Gelar Kejuaraan Karate Internasional
Nurosi Nurasjati (Tengah) bersama perwakilan dari panitia IIKC 2016. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Cabang olahraga karate untuk kali pertama bakal dipertandingkan di Olimpiade Tokyo 2020. Untuk menyiapkan karateka andal Indonesia, perguruan PB Lemkari dan PP Amura Karatedo Indonesia bekerja sama menggelar turnamen Indonesia Internasional Karate Champhionship (IIKC) 2016.

Turnamen ini nantinya akan digelar di GOR Popki Cibubur pada 7-9 Oktober mendatang. Ketua Panitia Pelaksana IIKC 2016, Nurosi Nurasjati, menyebutkan, bahwa ada target turnamen ini diikuti lebih dari seribu karateka.

"Kami ingin menjadikan ajang ini sebagai persiapan Indonesia mendapatkan bibit atlet muda untuk bisa disiapkan lolos menuju Olimpiade," kata perempuan yang akrab disapa Rosi tersebut, Senin (3/10) sore.

Nantinya, ada 68 kelas dari delapan nomor yang dipertandingkan. Namun, jumlah itu masih akan menyesuaikan lagi, dengan jumlah karateka internasional lain yang akan mendaftar.

"Saat ini sudah ada beberapa negara konfirmasi, beberapa diantaranya Filipina, Senegal, Malaysia, Brunei Darussalam, sisanya masih kami pastikan lagi," ungkapnya.

Mantan atlet karate Indonesia itu menyambut positif terselenggaranya kejuaraan ini, bahkan melibatkan negara lain. Dia berharap, ajang ini bisa membawa prestasi karateka Indonesia kembali mendunia. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Cabang olahraga karate untuk kali pertama bakal dipertandingkan di Olimpiade Tokyo 2020. Untuk menyiapkan karateka andal Indonesia, perguruan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News