Lempari Muslimah Dengan Botol Bir, Pria Perth Diadili

Lempari Muslimah Dengan Botol Bir, Pria Perth Diadili
Lempari Muslimah Dengan Botol Bir, Pria Perth Diadili
Lempari Muslimah Dengan Botol Bir, Pria Perth Diadili

Adam David Peters, warga Perth, Australia diadili karena melempar botol bir ke seorang muslimah di salah satu pusat perbelanjaan di pinggiran ibukota Australia Barat itu. Namun Peters mengaku muslimah tersebutlah yang menyerangnya terlebih dulu setelah Peters mengucapkan Selamat Natal kepadanya.

Peters (33) mengaku tidak bersalah atas tuntuan melakukan serangan terhadap Hulya Candemir (34) di pusat perbelanjaan Beeliar Village pada 16 Desember 2016.

Dalam persidangan di pengadilan Fremantle, terdakwa mengakui melempar botol setelah Candemir melabrak wajahnya dengan tas belanja. Peters mengatakan lemparannya itu tidak keras.

Candemir - yang mengenakan jilbab pada saat serangan tersebut - memberi kesaksian bahwa perbuatan terdakwa merupakan "kejahatan kebencian".

"Masalah dia dengan saya adalah karena saya seorang wanita Muslim," katanya dalam persidangan.

"Dia itu bogan, sampah kulit putih, yang bermasalah dengan orang-orang Muslim," tambah Candemir.

Pemicu pertengkaran ini adalah ucapan Selamat Natal.

Candemir meninggalkan pusat perbelanjaan sekitar pukul 20.45 saat Peters - yang saat itu bersama pasangan dan anak perempuannya - sedang duduk di bangku sambil minum bir.

Adam David Peters, warga Perth, Australia diadili karena melempar botol bir ke seorang muslimah di salah satu pusat perbelanjaan di pinggiran ibukota Australia Barat itu. Namun Peters mengaku muslimah tersebutlah yang menyerangnya terl

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News