Lengkapi Direksi Lewat RUPSLB, Bank BJB Dorong Pertumbuhan Kredit Komersial & UMKM

Lengkapi Direksi Lewat RUPSLB, Bank BJB Dorong Pertumbuhan Kredit Komersial & UMKM
RUPSL Bank BJB 2020 di Bandung, Selasa (1/9). Foto: Bank BJB

jpnn.com, BANDUNG - Bank Jabar Banten (BJB) menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) di Ballroom The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (1/9).

Seluruh pemegang saham Bank BJB hadir dalam RUPSLB yang diamanatkan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas itu.

RUPSLB yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 itu membahas tiga hal utama. Pertama ialah perubahan anggaran dasar perseroan.

Bahasan kedua ialah pengangkatan direktur komersial dan UMKM. Adapun bahasan ketiga ialah laporan perkembangan uji tuntas (due diligence) atas rencana penggabungan/pengambilalihan usaha Bank Banten.

Pembahasan mengenai perubahan anggaran dasar merupakan upaya Bank BJB dalam rangka penyelarasan dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

RUPSLB tersebut juga mengangkat Nancy Adistyasari untuk mengisi jabatan sebagai direktur komersial dan UMKM Bank BJB. Nancy yang terbilang sosok familiar di industri perbankan nasional.

Sebelumnya Nancy berkarier di Bank Mandiri. Jabatan terakhirnya di bang BUMN itu ialah Senior Vice President Commercial Banking Bank Mandiri.

Mengenai proses uji tuntas atas rencana penggabungan/pengambalihan usaha Bank Banten juga disampaikan dalam RUPSLB tersebut. Saat ini prosesnya masih belum selesai.

Bank Jabar Banten (BJB) menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) dengan agenda membahas tiga hal utama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News