Lepas Delegasi Indonesia di Ajang Worldskill ASEAN 2023, Begini Pesan Menaker Ida

Lepas Delegasi Indonesia di Ajang Worldskill ASEAN 2023, Begini Pesan Menaker Ida
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah melepas delegasi Indonesia di ajang 13th Worldskill ASEAN 2023 yang akan berlangsung di Singapura pada pada 23-25 Juli ini. Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah melepas delegasi Indonesia di ajang 13th Worldskill ASEAN (WSA) 2023.

Kompetisi keterampilan tingkat ASEAN ini akan berlangsung di Singapura pada 23-25 Juli 2023.

“Kalian adalah putra dan putri terbaik bangsa yang sudah terpilih melalui seleksi yang begitu panjang dan ketat, dan saya yakin kalian telah mempersiapkan diri dengan baik dengan semangat juang yang pantang menyerah untuk menjadi juara,” kata Menaker Ida Fauziyah, Senin (17/73).

Menaker Ida Fauziyah mengatakan pelaksanaan WSA memiliki arti penting dalam upaya penyiapan SDM kompeten.

Menurutnya, keberhasilan para kompetititor Indonesia di WSA akan menjadi salah satu tolok ukur sejauh mana daya saing SDM Indonesia di tingkat ASEAN.

“Saya mengimbau agar kita menujukkan jati diri yang baik dan profesional, serta sportivitas yang tinggi. Tunjukkan bahwa selain dalam hal skill kita juga tidak kalah dalam sikap, prilaku, dan kepribadian,” pesan Menaker Ida.

WSA 2023 di Singapura merupakan gelaran ke-13 kompetisi keterampilan tingkat ASEAN.

Pada edisi-edisi sebelumnya, gelaran WSA dikenal dengan sebutan ASEAN Skills Competition (ASC), yaitu kegiatan rutin di lingkup ASEAN yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali.

Menaker Ida menyampaikan sejumlah pesan saat melepas delegasi Indonesia yang akan mengikuti ajang Worldskill ASEAN 2023 di Singapura

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News