Lepas Kontingen ASG Singapura 2017, Menpora Ingin Atlet Pelajar Dispesialkan

Lepas Kontingen ASG Singapura 2017, Menpora Ingin Atlet Pelajar Dispesialkan
Menpora Imam Nahrawi bersama kontingen pelajar Indonesia pada ajang Asean Schools Games (ASG) ke-9 Singapura. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi melepas kontingen pelajar Indonesia pada ajang Asean Schools Games (ASG) ke-9 Singapura, di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (12/7).

Kontingen ini terdiri dari 265 orang. Terdiri dari 184 atlet, 34 pelatih, 10 manajer, 7 wasit, dan 30 ofisial.

Para pelajar yang menjadi wakil Indonesia ini akan bertanding di 10 cabang olahraga bersama negara Asia Tenggara lainnya.

Pada sambutannya Menpora menyampaikan kontingen Pelajar Indonesia ASG ke-9 yang akan berlaga di Singapura adalah duta bangsa, membidik kemenangan demi kemenangan.

Ini merupakan kelanjutan pembinaan dan pembibitan sebagai kekuatan penting yang menjadi modal dasar untuk meraih prestasi olahraga yang lebih tinggi dimasa depan.

"Terima kasih atas kesiapan semua kontingen, kalian berangkat sebagai duta bangsa, membela tanah air, membela merah-putih, dan pulang membawa kabar gembira kemenangan demi kemenangan," ujar Menpora.

Ada hal penting yang disampaikan Menpora dalam memotivasi semangat para atlet.

Dia mengatakan, melalui Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) yang berada pada naungan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga berkomitmen kuat mengurusi olahraga pelajar.

Harapannya dari situ muncul bibit-bibit atlet berprestasi yang kelak bisa memperkuat perhelatan SEA Games, Asian Games, dan Olympiade.

Komunikasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga terus dilakukan agar atlet pelajar bisa memperoleh perlakuan khusus sehingga dalam konsentrasinya mengikuti kejuaraan-kejuaraan olahraga tidak terganggu jenjang pendidikannya.

Menpora Imam Nahrawi melepas kontingen pelajar Indonesia pada ajang Asean Schools Games (ASG) ke-9 Singapura, di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News