Lepas Ribuan Pelari, Wagub: Momen Kebangkitan Pelari NTB

Lepas Ribuan Pelari, Wagub: Momen Kebangkitan Pelari NTB
Wakil Gubernur (Wagub) NTB H M Amin melepas ribuan pelari 5K dan 10K di Taman Udayana, kemarin. Peserta lomba lari terdiri dari atlet nasional, pelajar dan masyarakat umum. FOTO: Lombok Pos/JPNN.com

jpnn.com - MATARAM – Wakil Gubernur (Wagub) NTB H M Amin berkesempatan melepas kegiatan lomba lari 5K dan 10K di Taman Udayana, kemarin. Orang nomor dua di NTB tersebut melepas lansung ribuan peserta yang terdiri dari atlet nasional, pelajar dan masyarakat umum.

Wagub Amin ditemui usai melepas peserta mengatakan pihaknya mengapresiasi lomba lari 5k dan 10k tersebut. Menurutnya, ini adalah momentum yang tepat untuk mengembalikan kejayaan atlet lari NTB untuk berkiprah di tingkat nasional bahkan internasional.

”Lima tahun yang lalu,kita pernah menjadi gudang pelari nasional. Saya rasa ini adalah momen yang tepat untuk mengembalikan kejayaan pelari kita,” ungkapnya seperti dilansir Harian Lombok Pos (Grup JPNN.com), Senin (28/12).

Lomba ini, menurut Wagub sekaligus diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk datang ke NTB. Sehingga moment ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang memperkenalkan potensi yang ada, khususnya sektor Pariwisata.

Lebih lanjut, Amin berharap pelaksaan lomba lari 5K dan 10K ini menjadi ajang tahunan. Selain sebagai ajang untuk memotivasi perilaku hidup sehat pada masyarakat melalui olahraga, juga merupakan ajang berkompetensi bagi para pelari Profesional maupun pelari pemula.

”Wadah seperti perlu didukung. Karena tak menutup kemungkinan melahirkan banyak pelari yang bisa mengharumkan nama NTB kedepan,” kata Wagub NTB.

Kadis Dikpora NTB H Rosiyadi Sayuti mengatakan, selain program dari Kemenpora lansung,  kegiatan itu sekaligus menjadi rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) NTB ke-57.

”Kita jadwalkan akan berlangsung setiap tahun, dengan harapan dapat menjaring para pelari berbakat, yang mampu berprestasi bagi NTB kedepan dalam berbagai kejuaraan,” ungkapnya.

MATARAM – Wakil Gubernur (Wagub) NTB H M Amin berkesempatan melepas kegiatan lomba lari 5K dan 10K di Taman Udayana, kemarin. Orang nomor dua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News