Lestari Moerdijat Minta Generasi Muda Dipersiapkan untuk Wujudkan Indonesia Emas

Lestari Moerdijat Minta Generasi Muda Dipersiapkan untuk Wujudkan Indonesia Emas
Ketua MPR RI Lestari Moerdijat membuka diskusi secara daring bertema Milenial dan Tantangan Ketenagakerjaan dalam Menyambut Bonus Demografi Indonesia yang digelar Forum Diskusi Denpasar 12, Rabu (16/2). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menyatakan, pada 2045, generasi muda menjadi tulang punggung untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara maju, seperti yang dicita-citakan para pendahulu bangsa.

Hal itu dikatakan Lestari saat membuka diskusi secara daring bertema Milenial dan Tantangan Ketenagakerjaan dalam Menyambut Bonus Demografi Indonesia yang digelar Forum Diskusi Denpasar 12, Rabu (16/2).

Seluruh elemen bangsa harus mempersiapkan generasi muda agar mampu menjawab berbagai tantangan untuk mewujudkan Indonesia emas yang tangguh dan berdaya saing pada 2045.

Diskusi yang dimoderatori Dr. Radityo Fajar Arianto, MBA (Ekonom, Direktur Sparklab Universitas Pelita Harapan) itu dihadiri Anggoro Eko Cahyo (Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan), Prof. Badri Munir Sukoco, MBA, Ph.D (Guru Besar Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis /FEB Universitas Airlangga), dan Indra Pramana(CEO for Navanti Indonesia) sebagai narasumber.

Selain itu, hadir Putri Anetta Komarudin (Co-Head of Delegate Selection Committe dan Delegasi Y20 Indonesia 2021), Mochammad Popon, S.H (Sekretaris Umum PP SPSI), dan Dr. Atang Irawan, S.H, M.Hum (Pakar Hukum Universitas Pasundan Bandung) sebagai penanggap.

Rerie, sapaan akrab Lestari, menuturkan, para generasi muda harus dipersiapkan agar mampu menghadapi tantangan dengan sumber daya yang dimiliki.

Jadi, berbagai upaya harus dilakukan berangkat dari optimalisasi seluruh sumber daya yang dimiliki anak bangsa.

Rerie berpendapat, loncatan teknologi yang terjadi saat ini mengubah pola berperilaku dan komunikasi manusia di era ini.

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menuturkan, para generasi muda harus dipersiapkan agar mampu menghadapi tantangan dengan sumber daya yang dimiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News