Letkol Danial Panjaitan: TMMD Gandeng Dinas Kesbangpol Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

Letkol Danial Panjaitan: TMMD Gandeng Dinas Kesbangpol Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan
Satgas TMMD Tahun 2021 Kodim 1711/Boven Digoel menggandeng Dinas Kesbangpol dalam rangka sosialisasi wawasan kebangsaan kepada masyarakat di Kampung Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, Jumat (12/3/2021). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, BOVEN DIGOEL - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Tahun 2021 Kodim 1711/Boven Digoel menggelar kegiatan Non Fisik dengan menggandeng Dinas Kesbangpol dalam rangka sosialisasi wawasan kebangsaan kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kampung Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, Jumat (12/3/2021).

Dandim 1711/Boven Digoel Letkol Czi Daniel Panjaitan selaku Dansatgas TMMD ke-110 mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh Satgas TMMD tidak hanya dalam bentuk fisik melainkan juga kegiatan non fisik. Hal ini sesuai tema tentang “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

“Dalam hal ini contohnya bersinergi bersama Dinas Kesbangpol Kabupaten Boven Digoel untuk mensosialisasikan tentang wawasan kebangsaan kepada masyarakat,” ungkap Letkol Danial.

Dia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini sinergi bukan hanya di TMMD saja, akan tetapi pada kegiatan-kegiatan lainnya.

“Oleh karena itu, kita dapat berbuat lebih banyak lagi untuk kemajuan masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Boven Digoel,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kesbangpol Boven Digoel Marten Roempoembo mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1711 karena dengan program TMMD ini bisa menyampaikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat.

Ke depan, kata dia, menjadi motivasi masyarakat supaya bisa mengubah pola kebangkitan dengan mengandalkan swadaya masyarakat itu sendiri.

Satgas TMMD Tahun 2021 Kodim 1711/Boven Digoel menggandeng Dinas Kesbangpol dalam rangka sosialisasi wawasan kebangsaan kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News