Letkol Eko Antoni Menyampaikan Kabar Buruk, Siap Bertindak Tegas

Letkol Eko Antoni Menyampaikan Kabar Buruk, Siap Bertindak Tegas
Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto. Foto: ANTARA/HO-Kodim 0907/Tarakan

jpnn.com, TARAKAN - Jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, kian memprihatinkan.

Komandan Kodim 0907/TarakanLetkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menyebutkan, dalam kurun waktu lima hari belakangan ini kasus orang terpapar COVID-19 berjumlah 303 orang.

Menyikap kondisi seperti itu, Letkol Eko Antoni mengatakan, langkah yang harus diambil saat ini bukan antisipasi lagi, melainkan penindakan tegas.

"Saya harapkan kesadaran masyarakat, karena saat ini tingkat penyebaran COVID-19 semakin cepat," kata Eko Antoni di Tarakan, Jumat (16/7).

Dia mengaku khawatir karena dalam kurun waktu lima hari terakhir ada 3030 terpapar COVID-19.

"Hal ini sangat kita khawatirkan, sehingga berbagai upaya terus kami lakukan di samping sosialisasi dan sterilisasi," kata Eko Antoni.

Dandim menyebutkan bahwa upaya lain yang dimaksud yakni melakukan tes usap secara random di pintu masuk Bandara Internasional Juwata Tarakan.

"Selama PPKM Darurat di daerah Jawa - Bali, kami mengindikasi mobilitas orang dari daerah tersebut banyak menuju ke daerah yang aman. Sehingga kami melakukan swab antigen secara random sebanyak 10 persen," kata Eko Antoni.

Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menyatakan prihatin dengan penyebaran COVID-19 di Kota Tarakan yang begitu cepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News