Letkol Ircham Effendy Siagakan Personel TNI di Minahasa

Letkol Ircham Effendy Siagakan Personel TNI di Minahasa
Komandan Kodim 1302 Minahasa, Letkol Ircham Effendy. ANTARA/ HO-Dokumentasi pribadi

jpnn.com, MINAHASA - Komandan Kodim (Dandim) 1302 Minahasa Letkol Ircham Effendy telah menyiagakan seluruh personel TNI di setiap Koramil untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam.

"Kodim Minahasa melakukan langkah antisipasi dengan menyiagakan para personil di lapangan, menyikapi cuaca ekstrem saat ini," kata Letkol Effendy di Tondano, Minggu (23/1).

Dia memastikan semua jajarannya di tiap Koramil, khususnya para Babinsa telah diperintahkan mengambil langkah-langkah antisipasi jika terjadi bencana.

"Para Babinsa mempunyai peran penting jika terjadi bencana, agar langsung bergerak cepat membantu pemerintah serta masyarakat di desa atau kelurahan," ujarnya.

Letkol Ircham juga meminta semua pihak terkait agar dapat mengambil langkah antisipasi untuk meminimalisir terjadinya korban akibat bencana alam.

Terlebih lagi, kondisi cuaca saat ini di wilayah teritorial Kodim Minahasa mengalami perubahan yang signifikan dan terkesan ekstrem sehingga perlu diantisipasi.

"Kami mengajak kepada seluruh komponen pemerintahan untuk mengambil langkah-langkah antisipasi guna meminimalisir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Letkol Ircham Effendy.

Dia juga mengimbau masyarakat di daerah rawan bencana, seperti lereng bukit dan daerah aliran sungai untuk mengungsi jika ada ancaman bencana.

Dandim 1302 Minahasa Letkol Ircham Effendy siagakan personel TNI, terutama para Babinsa menyusul cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah teritorialnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News