Letkol Rachmat Minta Prajurit Siaga

Letkol Rachmat Minta Prajurit Siaga
Pembersihan matrial longsor oleh anggota TNI serta masyarakat. Foto: Antara

jpnn.com, SANGIHE - Dandim 1301/Sangihe, Sulawesi Utara Letkol Inf Rachmat Christanto meminta semua jajarannya siaga terhadap bencana alam akibat cuaca ekstrem yang melanda Kepulauan Sangihe.

"Semua jajaran Kodim 1301 diminta untuk siaga bencana alam akibat tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe," kata Letkol Rachmat, Rabu.

Ia menginstruksikan kepada semua jajarannya untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan terus melakukan pemantauan setiap perkembangan wilayah masing-masing, terutama terkait dengan potensi bencana alam.

"Semua personel Kodim Sangihe agar tetap meningkatkan kewaspadaan serta rutin melakukan pemantauan terhadap kondisi alam di wilayah kerja masing-masing," kata dia.

Saat ini, kata dia, telah terjadi longsor di beberapa wilayah yang menutup akses jalan sehingga material longsor harus disingkirkan agar jalan bisa dilalui kendaraan.

"Anggota kodim yang ada di wilayah-wilayah sudah melalukan tugas bersama anggota polisi serta masyarakat untuk mengangkat material longsor dari bahu jalan," kata dia.

Ia juga mengimbau masyarakat yang bermukim di daerah rawan bencana agar meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman bencana alam.

"Kami mengimbau semua masyarakat yang saat ini bermukim di daerah aliran sungai serta lereng bukit agar tetap meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari bencana," kata dia. (antara/jpnn)

Dandim 1301/Sangihe, Sulawesi Utara Letkol Inf Rachmat Christanto meminta semua jajarannya siaga. Ada apa?


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News