Letkol Robert Segera Dimutasi

Danlanud Tak Hadiri Mediasi Dengan Wartawan di DPRD

Letkol Robert Segera Dimutasi
AKSI SOLIDARITAS JURNALIS - Sejumlah pewarta foto yang tergabung dalam Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jogjakarta, melakukan aksi teatrikal di kompleks DPRD Provinsi DIJ, Jogjakarta, Rabu (17/10). Dalam aksinya mereka menyerukan keprihatinan dan mengecam tindak kekerasan oknum TNI AU terhadap sejumlah wartawan di Pekanbaru, Riau, yang melaksanakan tugas jurnalistik, serta berharap kasus tersebut dapat segera diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku. Foto : Guntur Aga Tirtana/Radar Jogja
PEKANBARU  - Rabu (17/10) kemarin, ratusan wartawan dari berbagai organisasi pers menggelar aksi. Mulai dari orasi di Tugu Zapin, mendatangi DPRD Riau dan meminta dewan menghadirkan Danlanud untuk berdialog, hingga menyerbu Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru dalam rangka mengawal proses Berita Acara Pemeriksaan (BAP) rekannya yang dianiaya anggota TNI AU.

Aksi diawali sejak pukul 09:00 WIB dimana seluruh wartawan berkumpul di Kantor Berita Antara, Jalan Sumatera. Kemudian mengawali aksi dengan berorasi di Tugu Zapin, Jalan Sudirman, Pekanbaru. Tak hanya orasi, puluhan demonstran juga menampilkan berbagai spanduk dan tulisan yang menentang kekerasan aparat kepada rekan media dalam menjalankan tugas.

"Aksi ini merupakan buntut dari kekerasan yang dilakukan oknum TNI AU terhadap beberapa wartawan dan masyarakat saat sterilisasi jatuhnya pesawat tempur kemarin (Senin, 16/10). Mudah-mudahan ada tindak lanjut dengan aksi yang kita lakukan agar seluruh pihak menyadari bahwa tidak bisa menyelesaikan sesuatu dengan kekerasan," papar salah seorang demonstran, Syahnan Rangkuti mengatakan.

Puas melakukan orasi di Tugu Zapin, serta menggelar aksi teatrikal di bundaran pusat kota tersebut dengan menirukan aksi pemukulan aparat di TKP.

PEKANBARU  - Rabu (17/10) kemarin, ratusan wartawan dari berbagai organisasi pers menggelar aksi. Mulai dari orasi di Tugu Zapin, mendatangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News