Lewandowski jadi Pahlawan Bayern Muenchen di Semifinal Piala Jerman

Lewandowski jadi Pahlawan Bayern Muenchen di Semifinal Piala Jerman
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski (kanan) mencetak gol penentu kemenangan pada pertandingan semifinal Piala Jerman. Foto: ANTARA/AFP/KAI PFAFFENBACH

jpnn.com, MUNICH - Robert Lewandowski menjadi penentu kemenangan Bayern Muenchen dalam laga melawan Eintracht Frankfurt di semifinal Piala Jerman yang digelar di Allianz Arena, Munich, Kamis (11/6) dini hari WIB.

Bayern menang 2-1 dan berhak melangkah ke final.

Ivan Perisic (14') membawa Bayern memimpin terlebih dahulu sebelum Frankfurt menyamakan kedudukan gol melalui Danny Da Costa (69').

Nah, Lewandowski (74') kemudian memastikan Bayern melaju ke final Piala Jerman untuk ketiga kalinya secara berturut-turut dan akan ditantang oleh Bayer Leverkusen.

Bayern, terutama Thomas Mueller, tampil impresif sejak awal dan Frankfurt beruntung tidak kemasukan dengan beberapa peluang yang dimiliki tuan rumah.

Mueller menyundul bola tendangan sudut Joshua Kimmich yang masih dapat dihalau Dominik Kohr, sebelum ia mengirim bola yang gagal dimanfaatkan Lewandowski di mulut gawang.

Kebuntuan baru pecah saat Mueller mengirim umpan akurat yang disambut sundulan Perisic pada pertengahan babak pertama.

Peluang demi peluang terus didapat tuan rumah, namun Kingsley Coman menyia-nyiakan dua peluang bagus dan Lewandowski masih belum mampu memaksimalkan peluang.

Robert Lewandowski mengakhiri kerja sama tim Bayern Muenchen, meski harus menunggu VAR untuk memastikan hasilnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News