Lewandowski Mulai Kepikiran Cabut dari Bayern Munchen, Ini Penyebabnya

Lewandowski Mulai Kepikiran Cabut dari Bayern Munchen, Ini Penyebabnya
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski. Foto: Twitter @FCBayern

jpnn.com, MUNCHEN - Striker asal Polandia Robert Lewandowski mulai mempertimbangkan untuk hengkang dari Bayern Munchen di musim panas ini.

Pemain yang telah menginjak usia 33 tahun itu masih tampil gahar di lini depan Munchen musim lalu dengan mengemas 41 gol di Bundesliga, sekaligus memecahkan rekor 40 gol milik Gerd Muller yang sudah bertahan 49 tahun.

Lewandowski yang bergabung ke Munchen dari Borussia Dortmund pada 2014 lalu turut membantu timnya memenangi tujuh trofi Bundesliga dan sekali Liga Champions.

Menurut Sky Sports, Lewandowski sejatinya senang berada di Bayern, tetapi dia ingin pindah ke klub Eropa lain sebelum usia 35 tahun untuk mencari pengalaman dan tantangan baru.

Sang pemain dikabarkan frustrasi dengan sikap Die Bayern -julukan Munchen- yang tidak mau menjualnya, tapi dia tidak mungkin memaksakan transfer itu karena dapat merusak hubungan harmonisnya dengan klub.

Top skor sepanjang masa timnas Polandia tersebut sempat menarik minat Chelsea, sebelum klub Inggris itu memecahkan rekor transfer mereka untuk memulangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Sementara itu, Manchester City juga telah memantau Lewandowski, meskipun target utama mereka tetap Harry Kane dari Tottenham Hotspur.(sm/mcr15/jpnn)

Striker andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski, buka peluang untuk hengkang dari klub Jerman tersebut di musim panas ini. Klub mana yang cocok untuk pemain asal Polandia itu?