Lewat Cara ini BTN Apresiasi Pengembang Loyal

Lewat Cara ini BTN Apresiasi Pengembang Loyal
Bank BTN Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) siap memberikan kemudahan proses kredit bagi para pengembang, yang mempunyai track record baik.

Kemudahan tidak hanya dalam bentuk pemberian suku bunga khusus, tetapi juga aturan-aturan terkait proses kredit akan direlaksasi.

“Kemudahan ini diharapkan akan memotivasi para developer yang berkategori platinum dan gold untuk membangun banyak proyek perumahan dan KPR-nya dibiayai BTN,” ujar Wakil Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu  dalam acara 100 Billion Achievement KPR Non Subsidi bersama Mitra Developer di Nusa Dua, Bali, Kamis (31/3).

Nixon mengatakan, para developer ini sangat berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan industri pembiayaan perumahan baik yang KPR subsidi, maupun KPR nonsubsidi.

Oleh karena itu, perseroan memiliki kewajiban mempermudah para pengembang yang memiliki track record baik ini dalam proses kreditnya.

“BTN cukup banyak melakukan kerja sama dengan developer, termasuk misalnya mempercepat dan mempermudah proses kredit dan itu yang paling penting buat developer saat ini,” tegasnya.

Nixon optimistis, seiring peningkatan animo masyarakat untuk memiliki rumah cukup baik karena work from home memaksa segmen masyarakat menengah bawah juga harus memiliki rumah layak huni.

Hal ini mendorong angka penjualan rumah pada awal tahun ini meningkat pesat.

Jika dilihat sampai Maret 2022 ini pertumbuhan KPR Bank BTN sudah sangat signifikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News