Lewat Cara ini, Citilink Dukung Program Pemerintah

Lewat Cara ini, Citilink Dukung Program Pemerintah
Citilink

jpnn.com - JPNN.com - Citilink Indonesia menerbangkan wisatawan asal China menuju Tanjungpinang.

Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah mempromosikan destinasi wisata baru di Indonesia.

“Penerbangan ini kami buka sebagai bentuk dukungan kami terhadap program Nawacita yang digagas pemerintah, tujuan utamanya adalah untuk menarik wisatawan mancanegara datang dan mengunjungi berbagai destinasi wisata di Indonesia," ujar Dirut Citilink Indonesia Albert Burhan di Jakarta, Sabtu (24/12).

Albert menjelaskan bahwa semua orang yang datang melalui penerbangan Citilink ini merupakan wisatawan.

“Penerbangan internasional ini merupakan penerbangan charter dan dibuka atas dasar kerjasama Citilink dengan salah satu travel agent di China. Di mana travel agent tersebut menjual paket wisata 5-6 hari di Indonesia, termasuk di dalamnya tiket pulang pergi dan tur lokal, dan segera kembali setelah tur selesai. Sehingga hampir bisa dipastikan bahwa semua orang yang datang melalui penerbangan Citilink merupakan wisatawan," tutur Albert.

Dengan dibukanya penerbangan internasional menuju ke Tanjungpinang bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya.

"Kami berharap bisa membantu percepatan pariwisata Kepulauan Riau sehingga daya saing industri pariwisata di sini pun bisa ikut meningkat seperti destinasi wisata lainnya di Indonesia," tutur Albert.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia telah mengumumkan sepuluh destinasi pariwisata yang menjadi prioritas pada 2016, yaitu Danau Toba (Sumut), Belitung (Babel), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Candi Borobudur (Jateng), Gunung Bromo (Jatim), Mandalika Lombok (NTB), Pulau Komodo (NTT), Taman Nasional Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Morotai (Maluku Utara).

JPNN.com - Citilink Indonesia menerbangkan wisatawan asal China menuju Tanjungpinang.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News