Lewat Cara ini DPN Indonesia Siap Lahirkan Advokat Berkualitas

Lewat Cara ini DPN Indonesia Siap Lahirkan Advokat Berkualitas
Deklarasi Dewan Pengacara Nasional (DPN) Indonesia. Foto dok DPN

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pengacara Nasional (DPN) Indonesia siap mencetak advokat berkualitas bagi para pencari keadilan di Indonesia.

Organisasi advokat ini juga akan menggelar ujian advokat secara online pertama dan terbesar di Indonesia pada 30 Januari 2021.

Ujian secara online juga sekaligus mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

“Apabila advokat berkualitas, dia akan memberi pelayanan terbaik kepada para pencari keadilan. Ujian secara online ini juga untuk menjaga calon advokat agar tidak terpapar Covid-19. Kami  mendukung program pemerintahan Jokowi dalam mengatasi pandemic Covid-19,” ujar Presiden DPN Indonesia Dr (Can) H. Faizal Hafied dalam siaran persnya.

Adapun jumlah peserta yang terdaftar akan mengikuti ujian secara online sudah mencapai lebih dari 600 orang dari seluruh Indonesia.

“Ini yang pertamakali di Indonesia sekaligus ujian advokat terbesar,” kata dia.

Kemudian, DPN Indonesia akan melakukan pengumuman hasil ujian profesi advokat pada 15 Februari 2021.

Setelah itu, bagi calon advokat yang sudah memenuhi persyaratan pelantikan dan penyumpahan akan diverifikasi pada 25 Februari 2020.

Dewan Pengacara Nasional (DPN) Indonesia siap mencetak advokat berkualitas bagi para pencari keadilan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News