Lewat Cara Ini PNM Mengangkat Derajat Perempuan Prasejahtera Indonesia

Lewat Cara Ini PNM Mengangkat Derajat Perempuan Prasejahtera Indonesia
Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menuturkan pihaknya mencari berbagai cara untuk meningkatkan derajat perempuan prasejahtera lewat berbagai program literasi. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) terus mencari cara mewujudkan mimpi untuk mengangkat derajat perempuan prasejahtera Indonesia.

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menuturkan pihaknya mencari berbagai cara untuk meningkatkan derajat perempuan prasejahtera lewat berbagai program literasi.

Arief meyakini derajat para perempuan pelaku usaha ultra mikro bisa meningkat karena sebenarnya sudah ada potensi besar dari diri mereka.

“Hadirnya PNM hanya untuk mendorong potensi yang sudah ada tetapi tertidur selama ini, dan meningkatkan kepercayaan diri mereka untuk maju melalui kegiatan kelompok rutin. Jadi ibu-ibu ini lah yang punya peran besar untuk mampu going extra miles,” ungkap Arief dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (1/8).

Nasabah ultra mikro binaannya pun makin tercerahkan dengan berbagai produk keuangan, tren usaha yang bisa mereka implementasikan, hingga akses pasar yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan.

"Diawali dari kegiatan subsisten, perlahan merangkak menjadi kegiatan produktif menuju profesi kewirausahaan," tutur Arief.

Arief membeberkan saat ini jumlah perempuan pelaku usaha ultra mikro yang aktif didampingi PNM pada 2023 mencapai 14.667.860.

Angka tersebut tumbuh 20,5 persen year on year jika dibandingkan dengan Juni 2022.

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) terus mencari cara mewujudkan mimpi untuk mengangkat derajat perempuan prasejahtera Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News