Lewat DonaTree VIRAL Challenge, Pupuk Indonesia Bakal Tanam 5.500 Bibit Mangrove

Lewat DonaTree VIRAL Challenge, Pupuk Indonesia Bakal Tanam 5.500 Bibit Mangrove
PT Pupuk Indonesia melakukan penanaman 5.500 bibit mangrove dalam memperingati hari pohon sedunia. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia melakukan penanaman 5.500 bibit mangrove dalam memperingati hari pohon sedunia.

Penanaman ini juga untuk mendukung pembangunan berkelanjutan (SDG's), terutama untuk tujuan terkait penanganan perubahan iklim dan menjaga ekosistem darat.

Penanaman 5.500 bibit mangrove akan dilakukan oleh seluruh pegawai Pupuk Indonesia yang dikemas ke dalam kegiatan DonaTree VIRAL Challenge atau Virtual Running Walking & Cycling.

Acara DonaTree VIRAL Challenge dilaksanakan dari awal November hingga pertengahan Desember.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk aksi nyata memerangi pemanasan global," kata Direktur SDM, TK & Manajemen Risiko Pupuk Indonesia, Winardi.

SVP Umum & TJSL Pupuk Indonesia, Yana Nurahmad Haerudin menjelaskan para peserta akan melakukan kegiatan VIRAL selama periode yang ditentukan untuk bisa melakukan penanaman mangrove. Adapun acara penanaman bibit akan dilakukan dalam dua tahap.

"Tahap pertama pada 21 November ini sebagai peringatan hari pohon sedunia dengan menanam 500 bibit mangrove di Kawasan Konservasi PIK, Jakarta Utara," jelasnya.

Sedangkan untuk sisanya, akan dilakukan pada 11 Desember 2021, yaitu menanam 5.000 bibit mangrove di Kawasan Pantai Bahagia Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat.

PT Pupuk Indonesia melakukan penanaman 5.500 bibit mangrove dalam memperingati hari pohon sedunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News