Lewat Festival Jelajah Kuliner Nusantara, Kementerian BUMN Dukung UMKM Nasional

Lewat Festival Jelajah Kuliner Nusantara, Kementerian BUMN Dukung UMKM Nasional
Kementerian Badan Usaha Milik Negara berkolaborasi dengan BUMN menggelar Jelajah Kuliner Nusantara. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara berkolaborasi dengan BUMN menggelar Jelajah Kuliner Nusantara.

Adapun beberapa BUMN Group yang mendukung kegiatan ini adalah PT Bank Syariah Indonesia Tbk, PT Kereta Api Indonesia (KAI), PT Indonesia Asahan Aluminium, PT Bukit Asam Tbk, PT Perkebunan Nusantara III, dan PT Pos Indonesia.

Berlokasi di dua kota yakni Bandung, Jawa Barat pada 24-26 Mei 2024 dan Medan, Sumatera Utara pada 31 Mei-2 Juni 2024 mendatang.

Acara JKN bertagline 'Petualangan Kulinermu Dimulai Dari Sini' ini akan menghadirkan keautentikan sajian kuliner khas Nusantara dan menciptakan pengalaman kuliner yang tidak terlupakan bagi masyarakat.

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM, Loto Srinaita Ginting mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari Kementerian BUMN yang ingin secara serius mendorong pelaku UMKM agar naik kelas.

Melalui acara ini, para pelaku UMKM khususnya yang bergerak di bidang Food and Beverage dapat mempromosikan dagangannya, serta memberi pengalaman petualangan kuliner beragam khas Nusantara kepada masyarakat.

“Melalui gerakan ini, Kementerian BUMN dan BUMN yang memiliki peran sebagai agent of development terus berupaya mendukung pengembangan UMKM melalui berbagai inisiatif maupun sinergi dengan instansi atau lembaga lainnya. Salah satu program yang diusung adalah kegiatan Bazar UMKM Untuk Indonesia yang diselenggarakan melalui “Jelajah Kuliner Nusantara,” tutur Loto.

“Jelajah Kuliner Nusantara juga secara khusus berupaya untuk meningkatkan awareness dan minat belanja masyarakat terhadap produk-produk UMKM, terutama UMKM Rumah BUMN maupun produk UMKM yang telah terdaftar di Pasar Digital UMKM (PaDi UMKM).

Jelajah Kuliner Nusantara juga secara khusus berupaya untuk meningkatkan minat belanja masyarakat terhadap produk-produk UMKM, terutama UMKM Rumah BUMN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News