Lewat Green Youth Movement, Perhutani Dukung Lahirnya Generasi Hijau Cinta Lingkungan

Lewat Green Youth Movement, Perhutani Dukung Lahirnya Generasi Hijau Cinta Lingkungan
Perum Perhutani mendukung dan memfasilitasi program pendidikan Green Youth Movement yang diikuti 1.979 orang pelajar dari 1.140 Sekolah MMA/Sederajat, yang tersebar di 34 Provinsi seluruh Indonesia. Foto dok Perhutani

jpnn.com, JAKARTA - Perum Perhutani mendukung dan memfasilitasi program pendidikan Green Youth Movement yang diikuti 1.979 orang pelajar dari 1.140 Sekolah MMA/Sederajat, yang tersebar di 34 Provinsi seluruh Indonesia.

Green Youth Movement merupakan program pendidikan dasar gerakan lingkungan hidup bagi para generasi remaja muda yang diinisiasi Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan (LHK) dan Institut Hijau Indonesia.

Program ini merupakan wadah bagi generasi muda untuk bertukar pengetahuan dalam melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai cara untuk bertindak dalam melindungi dan mengelola lingkungan hidup, serta meningkatkan pengetahuan mengenai isu-isu lingkungan hidup secara aktual.

Pada acara tersebut Menteri LHK Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar melantik wisudawan dan wisudawati menjadi para Green Ambassador di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta pada Kamis (16/11).

Dalam sambutannya, Siti Nurbaya menuturkan wisuda pendidikan Green Youth Movement dan pengukuhan Green Ambassadors sangat dinantikan karena ke depan diperlukan perannya sebagai stimulan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, serta pada akhirnya akan berujung sebagai calon pemimpin di masa yang akan datang dan peduli kepada lingkungan.

Siti Nurbaya menuturkan pengukuhan ini berdasarkan keputusan Menteri LHK nomor: 1221/MEN-LHK/SETJEN/Kum.0/XI/2023 pada 16 November 2023.

“Para Green Ambassadors ini menjadi sebuah semangat baru untuk langkah hijau masa depan Indonesia di mana ribuan pemuda-pemudi Indonesia akan menjadi pionir hebat di lingkungannya masing-masing akan membawa secercah harapan bagi kita semua. Pemuda sebagai agen perubahan dan pemimpin masa depan telah berpartisipasi dalam kepedulian lingkungan di seluruh dunia dan tidak terkecuali Indonesia,” terangnya.

Terpisah, Direktur SDM, Umum, & IT Perum Perhutani menyampaikan dukungannya terhadap Green Youth Movement pada 2023 karena Perhutani turut berkontribusi dalam memfasilitasi 196 peserta di 15 simpul belajar.

Perum Perhutani menyampaikan dukungannya terhadap Green Youth Movement pada 2023 karena Perhutani turut berkontribusi dalam memfasilitasi 196 peserta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News