Lewat Kegiatan Ini, Bea Cukai Jalin Sinergi yang Makin Solid dengan TNI

Lewat Kegiatan Ini, Bea Cukai Jalin Sinergi yang Makin Solid dengan TNI
Plt Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Maluku Gatot Sugeng Wibowo (tiga dari kanan) bertemu dengan Dantamal IX Brigadir Jenderal (Mar) Said Latuconsina dalam kunjungan ke Lantamal IX Pattimura, pada Jumat (3/2). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, AMBON - Bea Cukai dan TNI berkomitmen menjalin kerja sama yang baik dan terus meningkatkan sinergi, khususnya dalam hal pengawasan dan penegakan hukum di tengah masyarakat.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana menyampaikan kerja sama instansinya dan TNI diimplementasikan oleh kantor-kantor pelayanan Bea Cukai di berbagai daerah, salah satunya melalui pelaksanaan kunjungan kerja.

Di Ambon, Bea Cukai Maluku melaksanakan kunjungan ke Lantamal IX Pattimura, pada Jumat (3/2) lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Plt Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Maluku Gatot Sugeng Wibowo bertemu dengan Komandan Lantamal IX Brigadir Jenderal (Mar) Said Latuconsina.

"Keduanya mengulas sinergi pengawasan dan penegakan hukum di laut dan rencana peningkatan sinergi penegakan hukum di laut Maluku," kata Hatta Wardhana, Kamis (9/2).

Dia menyampaikan melalui kunjungan tersebut diharapkan sinergi antarpenegak hukum di laut Maluku dapat semakin optimal ke depannya.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan Kanwil Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat (Kalbagbar) yang mengunjungi Kodam XII/Tanjungpura.

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergi dan koordinasi, sekaligus sebagai perkenalan Kepala Kanwil Bea Cukai Kalbagbar yang baru Imik Eko Putro.

Bea Cukai menjalin sinergi yang makin solid dengan TNI untuk memperkokoh dan memperkuat fungsinya sebagai community protector

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News