Lewat Kegiatan Ini, Bukti Dukungan Bea Cukai Terhadap Pelaku Industri Dalam Negeri

Lewat Kegiatan Ini, Bukti Dukungan Bea Cukai Terhadap Pelaku Industri Dalam Negeri
Petugas Bea Cukai melaksanakan asistensi kepada perusahaan penerima fasilitas penimbunan di wilayah Bogor, Jawa Barat. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BOGOR - Bea Cukai terus berupaya memfasilitasi dan menjalin kerja sama yang baik dengan para pelaku industri dalam negeri.

Hal itu terwujud melalui pelaksanaan asistensi dan bimbingan teknis CEISA 4.0 Layanan Tempat Penimbunan Berikat (TPB) yang dilaksanakan Bea Cukai Bogor bersama Direktorat Informasi Kepabeanan dan Cukai.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar menyampaikan asistensi dan bimbingan teknis Ceisa 4.0 Layanan TPB diberikan pada seluruh perusahaan penerima fasilitas tempat penimbunan berikat di wilayah pengawasan Bea Cukai Bogor.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari berturut-turut, yakni 19-20 September ini dilakukan sebagai bentuk evaluasi atas penggunaan Ceisa 4.0 oleh para pengguna jasa selama masa percobaan.

"Para narasumber menekankan beberapa keunggulan dan kemudahan penggunaan Ceisa 4.0 dibanding Ceisa TPB sebelumnya," kata Encep dalam keterangannya, Jumat (22/9).

Dalam kesempatan tersebut juga dibahas berbagai permasalahan yang sering dialami pengguna jasa di Bogor serta solusi atas permasalahan tersebut.

Encep menyampaikan Ceisa 4.0 ke depannya akan terus dikembangkan sehingga dapat mengakomodir kebutuhan para stakeholder yang tentunya user friendly.

Mandatory Ceisa 4.0 Layanan TPB pada Bea Cukai Bogor akan dilaksanakan mulai November 2023.

Encep Dudi Ginanjar menyampaikan bukti dukungan Bea Cukai terhadap pelaku industri dalam negeri, salah satunya lewat kegiatan yang dilaksanakan di Bogor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News