Lewat Semarak Ramadan Berkah, Perhutani Gelar Bazar Sembako Murah di 5 Lokasi

Lewat Semarak Ramadan Berkah, Perhutani Gelar Bazar Sembako Murah di 5 Lokasi
Perum Perhutani menggelar bazar sembako murah melalui program Semarak Ramadan Berkah 2024 lewat program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pada Kamis (28/3). Foto dok Perhutani

jpnn.com, SUKABUMI - Perum Perhutani menggelar bazar sembako murah melalui program Semarak Ramadan Berkah 2024 lewat program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pada Kamis (28/3).

Acara ini digelar secara serentak di lima lokasi wilayah kerja Perhutani dengan total 6.000 paket sembako murah, di antaranya di Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Blora, Kabupaten Trenggalek dan Kota Madiun.

Masyarakat dapat membeli 1.000 paket sembako dengan harga yang terjangkau.

Semarak Ramadan Berkah 2024 dibuka oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perhutani Dewi Fitrianingrum, Kepala Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Tedy Sumarto dan perwakilan dari Forkopimda setempat.

Dalam sambutannya, Dewi mengungkapkan acara ini merupakan bentuk kepedulian Perhutani dalam pengentasan kemiskinan pada masyarakat ekonomi rentan.

“Selain program pasar murah dan bazar UMKM ini, Perhutani juga memberikan bantuan sembako kepada pondok pesantren dan para penyadap getah pinus dengan jumlah 84.758 paket yang tersebar di wilayah Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur,” ujar Dewi.

Adapun paket sembako murah yang dijual dalam Safari Ramadan 2024 tersebut berisikan 5 kg beras, 1 liter minyak, dan 1 kg gula yang dijual dengan harga Rp 70.000 per paket.

Dalam acara ini Perhutani juga berkolaborasi dengan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dalam penyediaan sembako.

Bazar sembako murah ini merupakan bentuk kepedulian Perhutani dalam pengentasan kemiskinan pada masyarakat ekonomi rentan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News