Lewat Sinergi dan Asistensi, Bea Cukai Dorong Potensi UMKM di Berbagai Daerah

Lewat Sinergi dan Asistensi, Bea Cukai Dorong Potensi UMKM di Berbagai Daerah
Bea Cukai Jawa Timur dan Balikpapan secara konsisten memberikan asistensi kepada pelaku UMKM yang memiliki potensi ekspor. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai Jawa Timur dan Balikpapan secara konsisten memberikan asistensi kepada pelaku UMKM yang memiliki potensi ekspor.

Hal itu dilakukan guna mendorong potensi UMKM di berbagai daerah.

Asistensi oleh Bea Cukai Balikpapan diberikan lewat penyediaan layanan pembuatan profil UMKM dalam dua bahasa dan foto produk secara gratis.

“Program pembuatan profil dan foto produk gratis yang dimulai pada Februari 2024 ini telah menjadi langkah penting dalam upaya Bea Cukai Balikpapan untuk memberikan dukungan secara nyata kepada pelaku UMKM lokal,” ujar Encep Dudi Ginanjar, Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan.

Dalam upaya untuk memperluas cakupan program dan memberikan dukungan lebih lanjut kepada UMKM, Bea Cukai Balikpapan berkolaborasi dengan Rumah BUMN Balikpapan.

Bea Cukai Balikpapan mendapatkan respons positif dari UMKM terhadap program foto produk.

Mereka berupaya menggandeng rumah BUMN Balikpapan agar program tersebut semakin efektif dalam membantu UMKM mencapai potensi penuh mereka.

Kolaborasi antara Bea Cukai Balikpapan dan Rumah BUMN Balikpapan itu menandai langkah maju yang signifikan dalam mendukung UMKM lokal.
Dengan upaya bersama ini, UMKM Balikpapan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk tumbuh dan berkembang, serta menjadi pemain yang lebih kuat dalam perekonomian lokal dan nasional.

Bea Cukai Jawa Timur dan Balikpapan secara konsisten memberikan asistensi kepada pelaku UMKM yang memiliki potensi ekspor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News