Lewat Trade Expo Indonesia 2021, Kemendag Bakal Hidupkan Lagi Perdagangan Global

Lewat Trade Expo Indonesia 2021, Kemendag Bakal Hidupkan Lagi Perdagangan Global
Kementerian Perdagangan akan menggelar Trade Expo Indonesia (TEI) digital edition pada 21 Oktober–4 November 2021. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perdagangan akan menggelar Trade Expo Indonesia (TEI) digital edition, pada 21 Oktober–4 November 2021.

Direktur Pengembangan Produk Ekspor Miftah Farid menjelaskan TEI merupakan ajang promosi tahunan berskala internasional, yang menampilkan produk dan jasa terbaik Indonesia, yang berorientasi pasar ekspor.

"Digitalisasi kegiatan pameran pada saat pandemi COVID-19 saat ini merupakan terobosan strategis untuk meningkatkan promosi produk dan jasa ekspor Indonesia melalui platform pameran virtual, yang sepenuhnya memenuhi kriteria sehat, aman dan produktif," ujar Miftah.

Pada tahun ini, TEI akan diselenggarakan pada 21 Oktober – 4 November 2021 untuk online interactive, sementara showcase akan terus berlangsung hingga 20 Desember 2021.

"Dengan mengangkat tema Reviving Global Trade, melalui penyelenggaraan TEI 2021, kami akan menghidupkan kembali perdagangan global, yang sempat mengalami kelesuan akibat pandemi COVID-19," tutur dia.

Sementara, Direktur Tresuri dan Internasional BNI Henry Panjaitan menuturkan pihaknya senantiasa selalu menjadi partner yang setia bagi nasabahnya dan mendukung pengusaha, termasuk UMKM untuk meningkatkan usahanya sekaligus mendorong kinerja ekspor Indonesia.

"Kami sangat mengapresiasi komitmen Kementerian Perdagangan yang tetap menyelenggarakan Trade Expo Indonesia di tengah kondisi pandemi saat ini untuk mendukung eksportir Indonesia dan menghidupkan kembali perdagangan global," seru Henry.

Henry berharap acara Trade Expo Indonesia bisa terus menjadi sumber informasi bagi importir dalam mengakses dan mengenal produk Indonesia, serta memberikan kesempatan yang baik untuk exporter untuk memperluas jangkauannya di pasar internasional.

Kementerian Perdagangan menggelar Trade Expo Indonesia (TEI) digital edition, pada 21 Oktober–4 November 2021.