Lewat Uplift Challenge 15:09, ASICS Ajak Masyarakat Rasakan Manfaatnya Langsung

Lewat Uplift Challenge 15:09, ASICS Ajak Masyarakat Rasakan Manfaatnya Langsung
Atlet Ambassador pada ASICS State of Mind Index (SOMI). Foto dok ASICS

jpnn.com, JAKARTA - ASICS mengumumkan hasil penelitian Global State of Mind Index (SOMI) perdananya, yang membuktikan hubungan positif langsung antara olahraga dan kesehatan mental.

SOMI Merupakan studi global pertama yang melacak kondisi mental 37.000 orang dari 16 negara di seluruh dunia, pada studi ini menemukan orang yang paling banyak bergerak memiliki State of Mind Index yang lebih tinggi.

Individu yang aktif bergerak memiliki skor State of Mind Index rata-rata 68/100, dibandingkan dengan 56/100 untuk mereka yang tidak aktif.

Studi ini juga mengamati perbedaan dramatis dalam aktivitas fisik antar generasi dengan generasi yang lebih tua (mereka yang berusia 57+) bergerak rata-rata selama hampir satu jam (53 menit) lebih banyak daripada Gen Z seminggu.

Hasilnya 54% dari populasi lansia global merasakan manfaat yang positif dan menggembirakan, tercatat State of Mind Index mereka rata-rata 67/100.

Sebaliknya, hanya 45% dari populasi Gen Z global (berusia 18-24) yang saat ini bergerak aktif dan sebagai hasilnya, memiliki State of Mind Index rata-rata yang jauh lebih rendah daripada rekan-rekan mereka yang lebih tua yaitu 59/100.

Menariknya, studi ini juga menemukan bahwa populasi global menganggap 30 menit sebagai jumlah waktu minimum latihan yang diperlukan untuk merasakan dampak bergerak yang membangkitkan semangat.

Sedangkan penelitian ASICS membuktikan hanya dalam waktu 15 menit dan 9 detik bergerak yang diperlukan untuk mulai merasa efek meningkatkan perasaan dan suasana hati.

ASICS bertekad membuat dunia bergerak dengan meluncurkan 15:09 Uplift Challenge pada pukul 15:09.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News